Itu Siapa??!!

Itu Siapa??!!

Waktu menunjukkan pukul 01:30 pagi ketika aku terbangun karena harus kekamar mandi dan sekilas melihat kearah jam dinding yang ada dikamar. 

"Aah dia belum pulang.." dalam hati menyadari suamiku belum pulang. Kadang memang ia sering pulang malam bahkan pagi. Resiko pekerjaan sebagai freelance producer menuntut ia bekerja seperti itu.  Dan aku sudah terbiasa dan mengerti karena dulu pun aku bekerja dibidang yang sama.

Dengan mata berat akhirnya aku berjalan kekamar mandi. Sepintas aku mendengar suara tv di ruang tengah. Dalam hati " Siapa yang masih nonton tv jam segini, kok nakal jam segini masih melek !" karena yang terpikir adalah salah satu anakku masih belum tidur.

Keluar dari kamar mandi aku bergegas  menuju kekamar anak anak untuk melihat siapa yang masih terbangun jam segini . Tapi kulihat anakku yang sulung tidur pulas dengan headphone masih menempel di kuping, anakku yang nomer dua juga tertidur nyenyak. Mereka tidur sekamar . Sementara anakku yang keci karena dia perempuan tidur terpisah dikamar sebelah. aku lihat ia juga tertidur pulas dengan buku menutupi muka. Setelah pelan pelan membetulkan selimut dan menyimpan kembali bukunya diatas meja aku keluar, dan menuju keruang tamu. Untuk mematikan TV.

Dan betapa kagetnya  ternyata suamikusedang duduk menatap tv dengan posisi tegak lurus. Posisi yang aneh pikirku.

"Loh kamu udah pulang ?! Kok aku gak dengar suara mobil ? Apa karena aku capek banget ya sampe tidur pulas." tanyaku heran . Tapi suamiku tidak menjawab bahkan tidak melihat kearahku sedikitpun . Matanya tetap lurus menatap TV yang saat itu menayangkan film Band Of Brothers kesukaannya. Dan  aku tahu  dia kalau sudah nonton gak akan bisa diajak ngomong. akupun berlalu kedapur untuk mengambil air , kemudian berniat kembali kekamar utnuk kembali tidur.

Sebelum masuk kamar aku sempat kembali keruang tengah 

" Beb..besok aku ada makan siang sama teman sma ya . Gak lama kok paling sore udah dirumah, boleh ya beb?" pintaku tanpa menunggu ia memberi ijin . tapi tidak ada jawaban suamiku tetap tidak berpaling dan tetap menatap lurus ke arah tv. Dalam hati " Ya sudah lah..." . Akhirnya aku kembali masuk kekamar karena mata ini sudah tidak bisa diajak kompromi.

Dikamar akupun merebahkan diri, mematikan lampu sempat sebelumnya mengecek handphone dan kulihat ada beberapa message Whatsapp yang belum sempat kubaca. Tapi mata sudah tidak bisa diajak kompromi .  Tak berapa lama sebelum sempat terlelap , aku mendengar suara mobil suamiku dan gerbang pagar dibuka . 

"Loh mau kemana dia malam gini ??" tanyaku .Yang dalam sekejap hilang ngantukku karena penasaran . Akupun keluar kamar dan mendapati suamiku sudah tidak ada didepan tv .Ruang tengah dalam keadaan gelap gulita , tv pun sudah dimatikan.  Bergegas aku keluar menuju garasi dan kudapati suamiku keluar dari mobil , masih dengan pakaian kerja yang sama pada saat ia berangkat tadi pagi. 

"Aduh kamu bikin kaget aja ! Kok tumben belum tidur?" tanyanya agak sedikit kaget karena aku tiba tiba ada dibelakangnya ketika hendak ambil tas laptop di jok belakang mobil.

Aku dengan bingung juga bertanya

" Kamu dari mana??'

"Bukannya kamu udah pulang tadi ??' tanyaku bingung dengan badan mulai gemetar 

"Loh aku baru pulang dari kantor , kamu kenapa ? sakit?" tanya suamiku yang juga kebingungan karena melihat gemetar dan pucat .

"Beneran kamu baru pulang? Beneran kamu pulang dari kantor? Beneran??" badan ku semakin gemetar 

 

JADI TADI YANG DIDEPAN TV SIAPA???

 

*based on true strory