Ngaku Penggila Film Jepang Membuat Admin Sosmed Klub Sultan Arema FC Dihujat Netizen

Ngaku Penggila Film Jepang Membuat  Admin Sosmed Klub Sultan Arema FC Dihujat Netizen

Lama tidak nulis, langsung ada bahasan seru

Sepak bola Indonesia boleh saja masih sepi tanpa adanya kompetisi, namun sosial media dibuat riuh oleh pengakuan admin sosial media klub sultan milik crazy rich nomor satu Gilang Juragan 99 yang mengaku penggila film Jepang.

Hujatan netizen yang kebanyakan Aremania itu dipicu oleh tulisan di video yang diunggah akun sosial media Arema FC yang menyebut bahwa admin sosial media Arema FC adalah penggila film Jepang. “Sopo sing wingi takon Seiya Da Costa Lay Wibu atau Bukan? Kabeh terjawab ndek video iki, langsung gas tonton sam! Btw admin yo seneng nonton film jepang hehe,” tulis mereka dalam captionnya.

Caption tersebut membentuk persepsi netizen yang membaca. Tidak jarang mereka mengaitkan bahwa admin senang dengan film Jav, yang merupakan industri film porno japan.

Lantas apa itu Wibu seperti yang disebutkan di caption? Di himpun dari berbagai sumber, wibu  adalah seseorang yang menyukai dan tergila-gila dengan anime. Maka, jika dipahami lebih jauh mengenai apa itu wibu, adalah orang yang terbosesi dengan budaya Jepang berlebihan. Sebenarnya, muncul stereotipe seorang wibu dengan budaya Jepang justru tumbuh dari anime yang kerap ditontonnya.

Arema FC saat ini memang condong pada budaya Jepang, hal itu mungkin adalah untuk menggaet fans yang juga senang dengan film-film Jepang. Dua pemain Jepang direkrut oleh Arema FC saat ini. Merekrut dua pemain jepang yakni Seiya Da Costa Lay dan Renshi Kawaguci.

Sekian laporan saya, nantikan bahasan berikutnya tentang sepak bola, dan mungkin juga kita